Allah Membeli Jiwa dan Harta Orang Mu'min dengan Surga

Kalau membaca surat At Taubah ayat 111 yang menyebutkan bahwa Allah Membeli Jiwa dan Harta Orang Mu'min dengan Surga, jadi semangat untuk mengikuti apa yang Allah kehendaki.

Kita harus menanamkan jiwa pedagang dalam diri kita: INGIN MENDAPATKAN UNTUNG. Surga adalah tempat yang penuh kenikmatan. Siapa yang nggak mau? Gambaran tentang surga atau tempat yang menyenangkan setelah kematian,  dimiliki oleh setiap kelompok atau ummat manusia, walau mungkin dengan istilah yang berbeda.

Ingat kisah sahabat Nabi, yang sedang makan kurma kemudian dia bertanya kepada Nabi: "Apa balasan yang akan saya terima bila saya maju bertempur kemudian mati." Nabi menjawab: "Kamu akan masuk surga." Sahabat tersebut langsung membuang kurmanya dan maju menghadapi musuh. Dia syahid.

Saat ini di negara kita tidak ada jihad qital (berperang menghadapi musuh). Lantas jihad apa yang bisa kita lakukan? JIHAD TA'LIM, bersungguh-sungguh menuntut ilmu pengetahuan. Kita niatkan ilmu yang kita punyai akan kita sumbangkan untuk kebaikan ummat.


0 Response to " Allah Membeli Jiwa dan Harta Orang Mu'min dengan Surga "

Posting Komentar